Cari Blog Ini

Jumat, 28 Mei 2010

Pengalamanku mencari pekerjaan di Pangkalpinang

Mencari pekerjaan itu susah2 mudah!
Apalagi di pangkal pinang! Beuuuh...
Aku biasa hidup di cikarang! Kota industry! Begitu banyak perusahaan! Siap bersaing untuk merebutkan 1 posisi, yang aku anggap aman, nyaman, dan menguntungkan!
Dan kini? Aku berada di pangkalpinang! Hanya 1 perusahaan yang bagiku menarik, yang sudah termasuk aman,nyaman dan menguntungkan! Tapi ternyata masuk diperusahaan itu tak semudah yang aku bayangkan!
Aku punya pengalaman, umurku masih muda, dan aku mampu menyesuaikan diri! Tapi bukan itu letak masalahnya! Melainkan prosedur yang berbelit2! Ada sistem nepotisme yang terasa sangat kental didalamnya... Aaaagh,aku sudah mulai jengah dengan perusahaan ini!
Sejak itu aku mulai mengabaikan perusahan itu! Berbelok arah, mencari peluang lain... Bukannya tak ada, tapi 90% dari lowongan yang ada adalah dibidang marketing, pemasaran, alias sales! Bukan itu bidangku, latarbelakangku adalah kimia! Dilaboratorium!
Sebenarnya aku bisa mendalami bidang marketing, tapi aku tak mampu jika harus menapaki stiap lorong bangka belitung dibawah terik matahari, hanya untuk menawarkan suatu barang ke konsumen!
Aku yakin di sudut kota pangkalpinang ini, ada pekerjaan yang PASS untukku! Yang aman, nyaman, dan menguntungkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar